Rabu, 13 Juli 2011

Sekda Babel : Kedudukan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Semakin Strategis

Pangkalpinang (12/07) - “Kedudukan serta peran pendidik dan tenaga kependidikan semakin strategis dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas. Era globalisasi menuntut sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi,” demikian dikatakan Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ir. H. Imam Mardi Nugroho, M.T. saat membacakan sambutan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung pada acara Pembukaan Pemilihan Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah Berprestasi Jenjang TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2011 di aula pertemuan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (12/7).

Menurut Sekretaris Daerah ada beberapa upaya yang dilakukan untuk memacu kualitas dari seorang pendidik dan tenaga kependidikan yaitu melalui peningkatan kualitas, sertifikasi profesi, peningkatan kompetensi, pemilihan pendidik dan tenaga kependidikan berprestasi dan berdedikasi, peningkatan kesejahteraan serta penghargaan dan perlindungan.
“Masyarakat kita menuntut layanan pendidikan berkualitas yang konsekuensinya perlu pendidik dan tenaga kependidikan yang berkualitas yang ditunjukkan dengan prestasi kerjanya,” tambah Sekretaris Daerah.
Dikatakannya, untuk membentuk manusia yang berkepribadian dan berbudi pekerti luhur diperlukan pula pendidikan di bidang keimanan dan ketakwaan yang diintegrasikan dengan mata pelajaran lain yang berkualitas.
Mengakhiri sambutannya Sekretaris Daerah didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala LPMP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung secara simbolis menyematkan tanda peserta kepada sembilan orang perwakilan peserta.
Kegiatan Pemilihan Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah Berprestasi ini bertujuan meningkatkan profesi pendidikan sebagai profesi terhormat dengan hasil yang diharapkan adanya peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan profesional.
Kegiatan ini diikuti 40 peserta terdiri dari 19 guru, 19 kepala sekolah dan 2 pengawas sekolah Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berlangsung selama empat hari 12 - 15 Juli 2011. (14L/Humas)

(sumber: www.babelprov.go.id)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons